6 Tips Agar Kulit Wajah Tetap Kencang dan Awet Muda

Image 1: Manfaat LED Light Therapy untuk mengencangkan kulit yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Semua wanita pasti menginginkan wajahnya selalu terlihat awet muda dan sehat. Mempunyai kulit wajah yang awet muda dan sehat bukan suatu hal yang tak mungkin, semua bisa memilikinya dengan cara terus menjaga kesehatan kulit wajah. Sayangnya, Zaman sekarang penuaan diri sering kali terjadi lebih cepat. Ada banyak hal yang menjadi penyebab terjadinya penuaan dini salah satu diantaranya karena paparan radikal bebas yang terlalu sering pada kulit seperti Sinar UV dari matahari, debu, polusi, serta mengkonsumsi makanan yang tak sehat. Untuk itu, agar hal tersebut tidak terjadi pada kamu, kamu bisa menerapkan 6 tips agar kulit wajah tetap kencang dan awet muda berikut ini.

  • Menghindari dan mengantisipasi penyebab penuaan dini

    Mengetahui serta menghindari penyebab dari penuaan dini dapat mencegah kulit wajah menjadi keriput sebelum waktunya. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan keriput pada kulit wajah diantaranya paparan sinar matahari, asap rokok, minuman beralkohol, dan malas membersihkan makeup. Untuk mengantisipasi paparan sinar matahari, kamu bisa menggunakan tabir surya secara teratur sebelum beraktivitas keluar ruangan. Hindari asap rokok yang dapat membuat kulit kekurangan oksigen sehingga dapat merusak kolagen dan elastisitas pada kulit wajah.

  • Rutin berolahraga

    Olahraga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit, salah satunya dikarenakan olahraga dapat memperlancar sirkulasi darah pada tubuh sehingga suplai oksigen dan nutrisi bisa lebih lancar dan membuat kulit jadi terlihat lebih sehat. Selain itu, keringat yang keluar setelah berolahraga juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, sehingga kulit jadi lebih bersih.

Image 2: Rangkaian Face Acupressure yang dapat mengencangkan kulit wajah yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Lakukan Face Acupressure pada wajah

    Melakukan face acupressure pada wajah terbukti membuat wajah jadi lebih berseri dan menunda proses penuaan. Face acupressure atau totok wajah dapat membuat otot-otot yang tegang di wajah menjadi lebih rileks. Selain itu, face acupressure atau totok wajah juga bermanfaat dalam melancarkan sirkulasi darah di wajah sehingga membuat wajah jadi lebih tampak segar dan ceria. Rutin melakukan Face Acupressure atau totok wajah dapat membuat wajah menjadi lebih kenyal dan kencang. Alora – Hair, Beauty & Spa menawarkan Service Face Acupressure yang dapat menstimulasi produksi kolagen yang bermanfaat dalam mencegah keriput pada wajah.

  • Selalu gunakan moisturizer yang cocok untuk wajah

    Sebelum memakai moisturizer, usahakan untuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulitmu. Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak kamu bisa menggunakan pelembab atau moisturizer yang non oil atau non comedogenic agar tak mudah berjerawat. Moisturizer sangat berguna untuk menjaga kelembaban wajah. Salah satu penyebab kulit wajah keriput adalah kulit wajah yang kering. Moisturizer berguna untuk melembabkan wajah. Untuk itu, moisturizer memiliki peranan penting dalam mencegah kulit wajah menjadi keriput.

  • Terapkan Pola diet sehat

    Diet bukan hanya sekedar untuk menurunkan berat badan tetapi menerapkan pola diet sehat yang berkualitas dan kaya akan gizi dapat memperbaiki kesehatan kulit. Diet yang dimaksudkan adalah diet yang bertujuan untuk mengontrol asupan makanan yang kaya akan serat, vitamin, protein dan nutrisi. Menjaga asupan makanan dan mengkonsumsi makanan sehat dapat membuat kulit jadi terlihat lebih sehat dan awet muda.

  • Lakukan perawatan wajah Gold Facial minimal seminggu sekali

    Gold Facial merupakan salah satu perawatan yang menggunakan masker dan serum gold. Gold Facial ini bekerja secara ajaib dalam proses peremajaan kulit dan elastisitas kulit. Gold Facial sendiri memiliki manfaat seperti mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah, mengencangkan kulit, meningkatkan oksigenasi dan memperbaiki oksidasi serta kerusakan karena sinar matahari. Selain itu Gold Facial juga bermanfaat dalam mengontrol pigmentasi kulit, mencerahkan kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah dan proses pembaruan sel. Gold Facial oleh Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan masker peel off yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit baik itu kulit berminyak maupun jenis kulit yang kering.

Image 3: Proses perawatan Gold Facial yang dikombinasikan dengan LED Therapy di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi 6 tips agar kulit wajah tetap kencang dan awet muda. Ada banyak hal dan perawatan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan awet muda, salah duanya adalah dengan melakukan perawatan Face Acupressure dan Gold Facial yang ada di Alora – Hair, Beauty & Spa.

Alora – Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan Award-winning terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Facial yang sudah dikombinasikan dengan Teknologi High Frequency dan LED Light Therapy yang bermanfaat untuk memaksimalkan hasil perawatan dan juga menutrisi kulit wajah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636