6 Manfaat dan Kegunaan Essential Oil Lavender untuk kecantikan dan kesehatan

Essential Oil sekarang mulai digemari oleh banyak orang, karena memang kegunaannya yang begitu banyak, baik itu untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Lavender menjadi salah satu Essential Oil atau minyak atsiri yang paling banyak digunakan di dunia. Oleh karena itu, Essential Oil, khususnya Essential Oil Lavender banyak dipakai di salon Beauty & Spa untuk bahan perawatan Spa. Untuk kamu yang belum mengetahui manfaat dan kegunaan essential oil, Berikut 6 manfaat dan kegunaan Essential Oil Lavender untuk kecantikan dan kesehatan.

Image 1: Berbagai Essential Oil yang digunakan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Perlindungan antioksidan

    Radikal bebas seperti racun, bahan kimia, dan polutan menjadi faktor utama dan paling umum yang menyebabkan berbagai penyakit serius. Radikal bebas dapat memicu kerusakan sistem kekebalan tubuh. Radikal bebas ini akan dicegah oleh tubuh dengan memproduksi enzim antioksidan terutama Enzim Glutathione, Catalase dan Superoxide (SOD) yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Sayangnya, tubuh bisa kekurangan antioksidan jika radikal bebas sudah terlalu banyak dalam tubuh. Essential Oil Lavender dapat jadi solusi paling tepat sebagai perlindungan antioksidan alami. Essential Oil Lavender dapat membantu tubuh memproduksi tiga enzim antioksidan paling kuat seperti Glutathione, Catalase, dan SOD dalam 22 jam setelah menggunakan Essential Oil Lavender.

  • Meningkatkan Mood

    Banyak studi yang mengatakan bahwa lavender telah digunakan untuk mengobati masalah neurologis seperti migrain, stres, kecemasan, dan depresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80 mg Essential Oil Lavender per hari membantu penurunan depresi sebesar 32,7 % dan menurunkan secara drastis gangguan tidur, kemurungan dan meningkatkan status kesehatan secara keseluruhan pada 47 orang yang menderita PTSD. Selain itu, meletakkan diffuser dekat tidur juga dapat menghilangkan stres dan meningkatkan kualitas tidur.

  • Menyembuhkan Luka dan Luka Bakar

    Lavender dikenal dengan sifat anti-mikroba yang dimilikinya. Lavender juga terkenal dapat mencegah berbagai infeksi dan memerangi bakteri/jamur. Bahkan, Essential Oil Lavender juga ditemukan dapat mempercepat penyembuhan luka bakar, luka, dan goresan karena sifat anti mikroba yang dimilikinya.

Image 2: Essential Oil yang dipadukan dengan perawatan Spa ataupun Massage di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Lavender bermanfaat untuk kulit

    Sifat antimikroba dan antioksidan yang dimiliki oleh Essential Oil Lavender dapat bermanfaat bagi kulit bahkan dapat mengatasi beberapa permasalah pada kulit, diantaranya dapat Essential  Oil Lavender dapat mengurangi bintik-bintik hitam akibat penuaan dini.

  • Untuk sakit kepala

    Aroma Essential  Oil Lavender yang menyegarkan dan menenangkan dapat membuat tubuh menjadi rileks. Oleh karenanya, Essential Oil Lavender dapat menyembuhkan migrain. Essential Oil yang dikombinasikan dengan Peppermint Oil lalu menggosokannya ke belakang leher, pelipis dan menghirup udaranya dapat menyembuhkan migrain tanpa menggunakan obat.

  • Untuk Gangguan Tidur atau Insomnia

    Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam journal of Alternative complementary medicine menemukan bahwa essential oil lavender dapat meringankan keluhan insomnia pada 5 pria dan 5 wanita yang diteliti. Untuk itu, jika kamu mengalami keluhan gangguan tidur atau insomnia, kamu bisa men difusikan lavender sebelum atau selama tidur atau kamu juga bisa mengoleskannya langsung pada leher, dada dan pelipis. Kamu juga bisa melakukan Spa dan Massage di Alora - Hair, Beauty & Spa yang menggunakan Essential Oil lavender sebagai bahannya untuk membuat tubuh rileks dan menghilangkan rasa lelah setelah bekerja seharian.

Image 3: Berendam dengan dipadukan Essential Oil Lavender di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta dapat memberikan relaksasi dan mengurangi perasaan lelah

Nah itu dia 6 manfaat dan kegunaan Essential Oil Lavender untuk kecantikan dan kesehatan. Jika kamu mengalami beberapa keluhan seperti stres, depresi, lelah, dan memiliki gangguan tidur kamu bisa menggunakan Essential Oil Lavender untuk mengatasinya. Spa dan Massage yang menggunakan Essential Oil Lavender seperti yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa juga dapat mengatasi insomnia, kelelahan dan dapat memberikan ketenangan.   

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Spa dan Massage menggunakan bahan-bahan alami seperti Essential Oil Lavender. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636