Rekomendasi Facial yang Sesuai untuk Usiamu

Image 1: Proses perawatan Facial yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Saat ini, Facial menjadi salah satu perawatan yang harus dilakukan serta menjadi salah satu perawatan yang paling banyak ditawarkan di beberapa salon kecantikan. Entah itu Salon-salon yang ada di Ibukota maupun di desa-desa. Menurut ahli Dermatologi, Facial menjadi perawatan anti penuaan yang cukup efektif. Selain menghilangkan komedo dan mengelupaskan kulit kering, Facial juga membantu memudarkan bintik hitam dan mencegah dari kerusakan jangka panjang. Tak hanya itu, Facial juga dapat memberikan efek jangka panjang dalam mengangkat keriput dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Segudang manfaat Facial menjadikan perawatan ini banyak diminati oleh para wanita dan juga pria.

Seiring bertambahnya usia, kebutuhan kulit berubah. Jadi penting untuk melakukan Facial terbaik yang disesuaikan dengan usiamu saat ini. Pemilihan jenis Facial yang tak sesuai dengan usia dan kebutuhan kulit dapat menimbulkan masalah baru untuk kulit dan bukannya mengatasi masalah yang dialami. Berikut beberapa tips dalam memilih jenis Facial yang disesuaikan dengan usia menurut terapis dan ahli kecantikan di  Alora - Hair, Beauty & Spa.

Image 2: Perawatan High Frequency yang dikombinasikan dengan perawatan Facial di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Pada usia 20-an: Mulailah membiasakan diri merawat kulit wajah secara rutin

Pada usia ini, kamu mungkin tidak khawatir tentang masalah pada kulit wajah kulit. Meskipun begitu, jika kamu terlalu sibuk bekerja, tidur larut malam dan bersenang-senang di bawah sinar matahari tanpa menggunakan pelindung atau sunscreen, tetap akan membahayakan kesehatan kulit wajah mu. Pada usia 20-an, kamu harus mampu mempertahankan kesehatan kulit wajahmu agar tetap terlihat sehat dan awet muda di kemudian hari. Memelihara dan mencegah kulit dari kerusakan dengan rejimen perawatan kulit yang efektif menjadi kunci untuk mendapatkan kulit sehat jangka panjang.

Lalai dalam merawat kulit seperti tidak melakukan eksfoliasi sel-sel kulit mati dapat mencegah sel- sel baru yang sehat muncul ke permukaan dan membuat kulit jadi terlihat kusam. Selain itu, mengabaikan perawatan pada usia 20-an juga dapat menyebabkan kerutan dini, dehidrasi sel-sel kulit dan berpotensi meningkatkan kanker kulit akibat dari terpapar sinar matahari yang mengandung sinar UV yang berbahaya untuk kulit.

  • Facial yang cocok dilakukan:  untuk usia 20-an adalah Detox Facial yang bermanfaat untuk membersihkan kulit akibat radikal bebas seperti kotoran, debu dan agresi dari sinar matahari. Selain itu, Detox Facial juga bermanfaat dalam membentuk tekstur baru pada kulit.

  • Perawatan kulit di rumah: Perawatan kulit yang baik harus disiplin dalam melakukannya.
    Biasakan melakukan rejimen harian, seperti pembersih, pengelupasan kulit, pelembab dan tabir surya dengan faktor perlindungan (SPF) 15 atau lebih. Selain itu, jaga kebersihan wajah  dan jangan pernah tidur dengan riasan yang masih menempel di wajah karena dapat menyebabkan banyak masalah kulit.

Image 3: Perawatan Facial Gold Facial untuk Anti Aging yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Pada usia 30-an: Memperhatikan Produk yang mengandung anti aging
Hormon sangat berpengaruh pada usia ini. Itu artinya beberapa permasalahan yang muncul meliputi kulit yang berjerawat karena menstruasi, kehamilan atau stres. Lotion yang dulu membuat kulit terlihat awet muda, sekarang dapat menyumbat pori-pori, memerangkap minyak dan sel-sel kulit mati yang bercampur dengan bakteri yang menyebabkan komedo dan noda hitam. Selain usia ini, selain pengaruh hormon, kamu juga akan melihat tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis senyum, dan pigmentasi yang tidak teratur. Pada usia ini, kamu akan mulai melihat garis-garis halus di sekitar mata, karena area ini sangat tipis dan sensitif. Untuk menangkal tanda-tanda penuaan ini, kamu bisa menggunakan tabir surya dan suplemen antioksidan setiap hari, seperti vitamin E, C dan A. Selain itu, sangat penting juga dalam menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

  • Facial yang cocok dilakukan:  untuk usia 30-an, Facial yang cocok dilakukan adalah Gold Facial yang bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus, meningkatkan oksigenasi, memperbaiki oksidasi akibat kerusakan akibat sinar matahari, membantu mengontrol pigmentasi dan dapat mengencangkan kulit. Gold Facial sangat cocok untuk jenis kulit kering dan berminyak.

  • Perawatan yang dilakukan di rumah: Hindari produk yang berbahan dasar minyak dan mengandung wewangian sintetis. Produk mengandung minyak dan wewangian ini dapat  menyumbat pori-pori dan mengiritasi kulit. Sebaliknya, gunakan gel ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, usahakan untuk selalu menggunakan masker kulit setiap seminggu sekali untuk menjaga kulit tetap bersih.

Image 4: Manjakan diri dengan rangkaian perawatan Facial di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itulah tadi beberapa penjelasan tentang Facial terbaik yang sesuai dengan usia dan kebutuhan kulitmu. Facial sangat efektif dalam mengatasi permasalahan kulit. Namun meski begitu, ada baiknya untuk selalu menyesuaikan jenis Facial dan kebutuhan kulit, jangan hanya asal memilih dan melakukan Facial tanpa memperhatikan kondisi dan kebutuhan kulit. Hal tersebut dapat menimbulkan beberapa masalah baru bagi kulit. Untuk itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu masalah kulitmu pada terapi atau ahli kecantikan yang akan melakukan Facial.  Terapis Alora - Hair, Beauty & Spa akan merekomendasikan beberapa Facial yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu selama kamu berkata jujur tentang masalah kulitmu.

Alora - Hair, Beauty & Spa  merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di  Jakarta Barat  yang menawarkan layanan Facial dengan berbagai jenis dan manfaat, salah duanya yaitu Detox Facial dan Gold Facial. Facial yang ada di  Alora - Hair, Beauty & Spa  sudah dikombinasikan dengan teknologi High Frequency dan dan LED Light Therapy. Berminat untuk melakukan Facial ? silakan cek di sini untuk informasi lebih lanjut atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636