Seberapa Sering Saya Harus Melakukan Mikrodermabrasi?

Saat ini tren dalam dunia kecantikan semakin berkembang. Lebih lagi dengan kebutuhan para kaum hawa yang menginginkan kulit wajah yang putih dan sehat. Guna untuk memenuhi kebutuhan dan mengatasi masalah - masalah kulit yang dialami oleh kaum wanita, kini muncul ragam perawatan kulit yang dapat mempercantik wajah sekaligus mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Salah satu metode yang banyak diminati sejak beberapa tahun belakang adalah Diamond Mikrodermabrasi. Diamond Mikrodermabrasi masih menjadi teknik paling tepat bagi para wanita yang ingin memiliki kulit wajah mulus tanpa rasa sakit. Selain itu, mikrodermabrasi dianggap mampu mengatasi segala permasalahan kulit seperti flek hitam, keriput, kulit kusam, hingga masalah bekas jerawat. Meski memiliki banyak manfaat, terkadang ada beberapa pelanggan yang merasa khawatir dan mulai mempertanyakan tentang ‘seberapa sering harus melakukan Diamond Mikrodermabrasi’. Nah berikut penjelasan lengkap mengenangi ‘seberapa sering saya harus melakukan Mikrodermabrasi?’

Image 1: Proses Diamond Dermabrasi yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Fakta Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah perawatan pengelupasan kulit dengan bantuan mesin yang sangat populer. Mikrodermabrasi memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan beberapa jenis perawatan kulit lainnya, seperti memiliki risiko rendah dan pemulihan yang cepat. Hal tersebut dikarenakan Diamond Mikrodermabrasi hanya mengangkat dan melakukan eksfoliasi kulit pada bagian kulit yang tidak terlalu dalam. Lebih lagi, Diamond Mikrodermabrasi memiliki fungsi untuk memperbaiki kondisi kulit seperti garis-garis halus, jerawat, dan kulit kusam yang diakibatkan oleh penuaan dini karena radikal bebas seperti sinar matahari, polusi, dan lain-lain. Meskipun wajah adalah area yang paling umum untuk melakukan Diamond Mikrodermabrasi, sebenarnya Diamond Mikrodermabrasi dapat dilakukan pada area kulit mana pun, termasuk leher, dada, punggung, dan tangan. Sebelum membahas mengenai waktu melakukan Mikrodermabrasi yang tepat dan seberapa sering Mikrodermabrasi dapat dilakukan, berikut beberapa fakta menarik mengenai Diamon Mikrodermabrasi.

  • Mikrodermabrasi adalah perawatan kosmetik sederhana, cepat, dan tidak menyakitkan dengan risiko yang minimal.

  • Mikrodermabrasi membantu mengelupaskan lapisan permukaan kulit dengan lembut menggunakan abrasi.

  • Mikrodermabrasi menggunakan kristal halus atau tips bertatahkan berlian  untuk mengangkat sel kulit mati.

  • Mikrodermabrasi memiliki risiko rendah dan pemulihan yang cepat, tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak memerlukan anestesi saat proses berlangsung.

  • Mikrodermabrasi dapat membantu meningkatkan penampilan kulit dengan mengurangi garis-garis halus, kerusakan  kulit akibat radikal bebas, serta dapat mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel.

  • Kulit dapat menjadi lebih halus bahkan setelah satu perawatan dan dapat membuat kulit jadi mudah menyerap skincare dengan lebih baik.

  • Ini adalah perawatan profesional yang berkualitas dan affordable.

  • Mikrodermabrasi bukan perawatan laser.

Image 2: Alat yang digunakan untuk melakukan Diamond Mikrobrasi yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Bagaimana cara kerja Mikrodermabrasi?

Dalam Prosedurnya, Mikrodermabrasi akan mengeksfoliasi kulit menggunakan ala khusus yang menyemprotkan butiran microcrystal yang berguna untuk mengangkat lapisan kulit terluar.  Setelah itu, sel kulit mati dan butiran kristal pada kulit akan disedot dengan alat khusus yang ada dalam mesin Mikrodermabrasi. Proses perawatan Diamond Mikrodermabrasi sendiri tergolong cukup singkat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Meskipun wajah akan mengalami kemerahan setelah melakukan perawatan, namun efek kemerahan tersebut akan menghilang dalam hitungan jam. Keuntungan lainnya dari Diamond Mikrodermabrasi adalah kamu bisa langsung mengaplikasikan makeup setelah melakukan perawatan dan makeup akan lebih menempel pada kulit.

Berbeda dengan sistem mikrodermabrasi kristal, Diamond Mikrodermabrasi tidak menghasilkan partikel dari kristal yang dapat terhirup ke dalam hidung pasien atau diterbangkan ke mata. Oleh karena itu, Diamond Mikrodermabrasi lebih aman untuk digunakan pada area di sekitar mata dan bibir.

Siapa yang harus mempertimbangkan Mikrodermabrasi?

Mikrodermabrasi sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat, inflamasi pada jerawat dan bekas jerawat. Mikrodermabrasi dapat menjadi pilihan perawatan yang baik untuk kamu yang memiliki beberapa masalah pada kulit dan sibuk dengan pekerjaan, sehingga mencari perawatan yang dapat memberikan banyak manfaat dalam waktu singkat namun tanpa efek samping.  Sayangnya, khusus untuk orang-orang yang memiliki bekas jerawat yang membandel, perawatan ini tidak dapat mengatasinya dalam satu kali perawatan. Untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, perlu waktu yang cukup lama serta harus beberapa kali mencoba perawatan Diamond Mikrodermabrasi.

Image 3: Proses sebelum melakukan perawatan Diamond Mikrodermabrasi yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Usia yang boleh melakukan Diamond Mikrodermabrasi

Tidak ada batas usia dan jenis kelamin untuk melakukan perawatan Diamond Mikrodermabrasi, biasanya anak-anak di atas usia 12 tahun hingga orang dewasa yang berusia 65 tahun dapat melakukan perawatan Mikrodermabrasi. Meskipun tidak ada batasan usia, untuk usia di atas 70 tahun memiliki risiko memar dan lecet kulit yang lebih tinggi jika melakukan Diamond Mikrodermabrasi. Anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun sebenarnya dapat mencoba perawatan Diamond Mikrodermabrasi namun harus dalam pengawasan dokter kulit atau ahli bedah plastik.

Seberapa sering saya dapat melakukan Mikrodermabrasi?

Mikrodermabrasi dapat dilakukan setiap semingga sekali atau setiap sebulan sekali. Semua tergantung pada toleransi kulit dan efek yang ingin dihasilkan. Banyak orang yang memilih untuk melakukan Diamond Mikrodermabrasi sebagai perawatan mingguan, kemudian beralih ke rejimen bulanan untuk memelihara kesehatan kulit. Mikrodermabrasi membantu menghilangkan debris kulit dengan lembut. Kulit manusia biasanya beregenerasi pada interval sekitar 30 hari, perbaikan kulit dengan mikrodermabrasi bersifat sementara dan perlu diulangi pada interval rata-rata dua hingga empat minggu untuk perbaikan berkelanjutan.

Image 4: Before after setelah melakukan Diamond Mikrobrasi yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Di mana saya bisa mendapatkan perawatan Mikrodermabrasi?

Perawatan mikrodermabrasi dapat dilakukan oleh dokter, perawat, ahli estetika, atau terapis  terlatih lainnya. Namun sebelum melakukan Diamond Mikrodermabrasi, dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kulit atau ahli kecantikan. Meski beberapa krim mikrodermabrasi dan mesin mikrodermabrasi kini sudah dijual bebas di pasaran, tetap kamu harus melakukan Diamond Mikrodermabrasi di bawah pengawasan profesional, seperti di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa  merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menyediakan layanan perawatan Diamond Mikrodermabrasi dengan terapi yang profesional, berpengalaman dan berlisensi di bidangnya. Untuk infromasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga bertanya secara langsung kepada kami.  


Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636