Manfaat Charcoal Untuk Kesehatan dan Kilau Rambut

Charcoal saat ini tengah banyak dibicarakan oleh beberapa orang. Pasalnya charcoal ini ternyata memiliki segudang manfaat bukan hanya untuk kesehatan saja tapi juga untuk kecantikan, di antaranya dapat memberikan manfaat untuk kulit dan rambut. Namun, sebelum kita membahas mengenai manfaat charcoal bagi kesehatan, khususnya bagi rambut, ada baiknya kita membahas mengenai apa itu charcoal, Serta dari mana charcoal itu berasal. 

Charcoal ternyata sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak 150 tahun silam. Charcoal ini biasanya digunakan sebagai terapi bagi pasien yang mengalami keracunan. Activated charcoal ini bekerja dengan cara menyerap senyawa kimiawi yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Tak heran jika charcoal dikenal karena kemampuannya dalam mendetoksifikasi. Charcoal sendiri biasanya berasal dari tempurung kelapa sawit tua ataupun serbuk kayu. Sementara itu, dalam proses pengaktifannya, zat arang tersebut akan direndam dengan beberapa bahan kimia tertentu, lalu diolah dalam bentuk pil maupun bubuk. Nah setelah kita mengetahui asal usul dari charcoal ini, yuk kita bahas mengenai manfaatnya bagi kecantikan, khususnya bagi kesehatan rambut.   

Image 1: Rekomendasi perawatan hair spa charcoal di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Membersihkan kulit  kepala secara menyeluruh

Charcoal sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Manfaat detoksifikasi ini ternyata bukan hanya untuk tubuh saja loh, fellas, tapi juga bermanfaat untuk mendetoksifikasi kulit kepala. Kulit kepala biasanya mengalami penumpukan bahan residu yang dihasilkan dari berbagai produk perawatan rambut maupun styling rambut. Residu tersebut biasanya tak bisa dibersihkan hanya dengan penggunaan sampo saja. Oleh karena itu, penting untuk melakukan detoks pada kulit kepala secara rutin. Produk yang mengandung charcoal dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. 

  • Membantu mengurangi masalah ketombe

Ketombe menjadi salah satu permasalahan rambut yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita. Meskipun tidak menular, ketombe dapat mengganggu dan menurunkan rasa kepercayaan diri bagi siapapun yang mengalaminya. Untuk itu, bagi kamu yang mengalami masalah rambut berketombe, kamu bisa mencoba perawatan rambut yang mengandung charcoal. Bahan aktif yang terkandung dalam charcoal dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh ke dalam pori-pori kulit kepala. Sedangkan, penumpukan residu, sel kulit mati serta kulit kepala yang kotor bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe di kulit kepala.  

Image 2: Manfaat perawatan hair spa charcoal di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Merangsang pertumbuhan rambut dan menambah volume pada rambut 

Kesehatan rambut bisa dilihat dari pertumbuhan rambutnya. Rambut yang sehat biasanya memiliki pertumbuhan yang baik dan biasanya terhindar dari berbagai permasalahan rambut. Selain dapat membersihkan rambut serta kulit kepala, bahan aktif dalam charcoal juga ternyata dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan dapat memberikan volume pada rambut yang sebelumnya terlihat lepek karena kelebihan minyak dan kulit mati.

Itu dia beberapa manfaat charcoal bagi kesehatan rambut. Memiliki rambut yang sehat berkilau terbebas dari segala permasalahan rambut menjadi salah satu impian bagi semua wanita. Sayangnya, banyak di antara kita yang masih mengalami permasalahan rambut seperti rambut rontok, berketombe dan kering. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki beberapa masalah rambut, kamu bisa mencoba perawatan Hair spa charcoal yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta. Hair spa charcoal ini merupakan perawatan edisi terbatas. Untuk perawatan rambut lainnya yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa, bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636