Relax & Calming Massage dengan Menggunakan Minyak Esensial Lavender

Image 1: Essential Oil Lavender yang dikombinasikan dengan perawatan Spa dan Massage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Jika kamu merasa stres, tertekan, dan terlalu lelah, saat itu kamu membutuhkan pijatan. Namun jika kamu tak berminat untuk sesi pijatan yang berat dan terlalu menyakitkan, aromaterapi Massage bisa jadi jawabannya. Massage dengan menggunakan aromatherapy dapat mengatasi semua kram, sakit di tubuh, dan pegal, selain itu minyak esensial juga dapat digunakan untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Sebelum memutuskan untuk melakukan Massage aromaterapi, usahakan untuk bertanya terlebih dahulu pada terapis bahwa minyak yang digunakan adalah minyak esensial bukan minyak wangi yang merupakan minyak sintetis yang memiliki aroma yang menyengat dan tidak memiliki efek terapeutik seperti minyak esensial. Selain itu, pastikan bahwa minyak esensial yang digunakan harus dicampur dengan Carrier Oil seperti Olive Oil, Almond, Grapeseed dan Jojoba Oil. Hal tersebut dikarenakan minyak ini tidak dapat diaplikasikan langsung ke kulit.

Ada banyak minyak esensial oil yang digunakan untuk Massage aromaterapi, salah satu diantaranya adalah Lavender Essential Oil atau minyak esensial lavender. Minyak esensial lavender sendiri memiliki banyak sekali manfaat diantaranya:

  • Melawan jerawat

    Menggunakan minyak untuk melawan jerawat? Minyak esensial lavender dapat melakukannya. Jerawat sering memanas ketika kulit tidak memiliki cukup minyak. Kulit kering dapat memproduksi sebum berlebihan dan menyebabkan pori-pori jadi tersumbat dan memicu munculnya jerawat. Minyak lavender tidak hanya melembabkan kulit  tetapi juga sebagai antibakteri yang menembus pori-pori. Hal tersebut menyebabkan minyak lavender sempurna untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat.

  • Sebagai anti inflamasi

    Minyak lavender tidak hanya dapat menenangkan pikiran, tetapi juga menawarkan manfaat yang sama untuk kulit. Gunakan minyak lavender untuk membantu mengurangi kemerahan, bercak-bercak noda, dan bekas jerawat. Sifat anti-inflamasi minyak lavender membuatnya cocok untuk menenangkan kulit dan menyembuhkan kulit dari iritasi atau kemerahan karena matahari, gigitan serangga atau bakteri.

Image 2: Bahan- bahan dan produk yang digunakan untuk perawatan Spa dan Massage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Membantu mencegah keriput

    Minyak lavender merupakan sumber antioksidan yang kuat dan fitokimia yang bermanfaat untuk melawan kerusakan kulit karena radikal bebas yang disebabkan oleh pengaruh lingkungan. Antioksidan dalam minyak lavender dapat membantu mencegah kulit dari keriput, garis-garis halus, dan bintik-bintik di usia dini.

  • Mengobati Anxiety disorder dan kondisi lainnya

    Sebuah artikel ulasan dalam International Journal of Psychiatry in Clinical Practice mengevaluasi seberapa efektif silexan untuk pasien dengan gangguan kecemasan yang berbeda. Silexan adalah minyak lavender yang tersedia dalam kapsul gelatin 80 miligram. Tim menemukan bahwa silexa memiliki efek anxiolytic atau pengurangan kecemasan pada pasien dengan kecemasan umum dalam 2 minggu. Selain itu, menghirup aromaterapi dari minyak esensial lavender ke kulit mengirimkan pesan ke sistem limbik yang merupakan bagian otak yang diketahui mempengaruhi sistem saraf dan membantu mengatur emosi. Para peneliti menyarankan bahwa minyak esensial dapat memberikan ketenangan dan membantu meringankan kecemasan sebagian dengan menginduksi efek menenangkan pada sistem saraf pusat. Cara menggunakan minyak esensial oil lainnya adalah dengan menggabungkan minyak lavender dan carrier oil seperti jojoba dan olive oil. Setelah dicampur, minyak esensial lavender dapat diaplikasikan pada kulit dan melakukan Massage atau pijatan pada tubuh yang dapat memberikan efek tenang dan relaksasi dari aroma lavender dan pijatan yang dirasakan. Kamu juga dapat menambahkannya pada bak mandi.

Image 3: Massage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta bisa menjadi solusi untuk menghilangkan perasaan lelah dan penat seusai bekerja seharian

Itulah tadi beberapa manfaat minyak esensial lavender atau lavender essential oil. Lavender essential oil dikenal dapat memberikan efek relaksasi, menenangkan, dan bahkan mengatasi stres serta kecemasan. Kamu bisa melakukan spa dan Massage di Alora - Hair, Beauty & Spa dengan memilih lavender aromaterapi untuk menghilangkan kepenatan dan stres setelah lelah bekerja seharian.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menyediakan layanan Spa dan Massage yang dikombinasikan dengan Minyak Esensial lavender jadi pilihan aromaterapi yang paling banyak diminati customer. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Spa dan Massage, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636