Tips Membuat Eyelash Extension Bisa Bertahan Lebih Lama

Image 1: Perawatan Eyelash Extension yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Memiliki Bulu mata yang lentik dan panjang memang dambaan semua wanita. Terlebih sekarang ada inovasi baru di dunia kecantikan yang dapat membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik secara alami, inovasi tersebut adalah Eyelash Extension. Eyelash Extension sebenarnya bukan termasuk inovasi baru, karena sudah muncul dari beberapa tahun lalu namun baru hit dan banyak digemari belakangan ini. Eyelash Extension sendiri dapat bertahan sekitar enam sampai delapan minggu. Eyelash Extension semakin memudahkanmu dalam memberikan penampilan yang memukau tanpa harus menggunakan riasan mata yang lumayan memakan waktu. Sayangnya pemasangan Eyelash Extension ini biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, sudah sepatutnya kamu merawat dan menjaganya agar Eyelash Extension dapat bertahan lebih lama. Berikut beberapa tips membuat Eyelash Extension bertahan lebih lama.

Image 2: Perawatan Eyelash Extension di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta dengan Lashtician yang Profesional dan berpengalaman

  • Hindari bulu terkena air

    Setelah melakukan Eyelash Extension, usahakan untuk menghindari bulu mata terkena air. Hal tersebut dikarenakan biasanya lem yang digunakan untuk Eyelash Extension membutuhkan waktu sekitar 24 jam untuk mengering. Bahkan ada yang perlu menunggu hingga 48 jam untuk mengering. Setelah melakukan Eyelash Extension, biasanya Lashtician akan memberikan perngarahan mengenai beberapa hal yang perlu dihindari.

  • Tidur telentang

    Selain menghindari kontak langsung dengan air, usahakan juga untuk tidur telentang setelah melakukan Eyelash Extension. Hal tersebut dikarenakan tidur dengan posisi miring dapat merusak posisi Eyelash Extension. Selain itu, karena kemungkinan lem yang digunakan belum sepenuhnya mengering.

  • Hindari penggunaan riasan mata waterproof

    Hindari penggunaan riasan mata waterproof karena akan sulit untuk dibersihkan dan biasanya perlu produk cleanser berbahan dasar minyak untuk menghapusnya.

Image 3: Perawatan Eyelash Extension yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Bersihkan bulu mata secara menyeluruh

    Setelah melakukan Eyelash Extension, Lashtician biasanya menyarankan untuk tidak menggunakan riasan mata terlebih dahulu. Namun meski begitu kamu masih tetap bisa menggunakannya walau dengan resiko biasanya Eyelash Extension tidak dapat bertahan lebih lama. Untuk mencegahnya, kamu harus secara menyeluruh untuk membersihkannya dan harus berhati-hati. Kamu bisa menggunakan kapas untuk menghapus riasan mata dengan micellar water. Usahakan untuk tidak membersihkan riasan mata menggunakan produk yang berbahan dasar minyak karena dapat membuat Eyelash Extension menjadi rontok.

  • Jangan mencabut Eyelash Extension sendiri

    Jangan sekali-kali mencabut Eyelash Extension sendiri. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata asli. Selain itu, mencabut Eyelash Extension sendiri juga akan menimbulkan rasa sakit, terlebih jika kamu mencabutnya dengan cara yang tidak benar. Jika kamu ingin berhenti menggunakannya, kamu harus pergi ke Salon, agar Lashtician yang sudah berpengalaman yang melakukannya, seperti di Alora - Hair, Beauty & Spa.

    Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta yang menawarkan layanan Eyelash Extension. Untuk informasi perawatan lainnya, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung

    Alora - Hair, Beauty & Spa
    Call Us:
     +62 21 5366 5293
    Whatsapp Us: +62 812 9947 0636