Tips Memilih Eyelash Extension yang Sesuai dengan Bentuk Mata

Image 1: Eyelash Extension yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Beberapa tahun belakang, Eyelash Extension menjadi salah satu tren kecantikan yang cukup populer. Eyelash Extension sendiri merupakan tren kecantikan yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik. Biasanya proses pemasangan Eyelash Extension dilakukan pada bulu mata asli yang ditempel menggunakan lem. Eyelash Extension sendiri dapat bertahan cukup lama yaitu sekitar 2- 3 minggu, tergantung dari bagaimana kamu merawatnya. Meski memilih melakukan Eyelash Extension terdengar cukup simple dan praktis, tetap saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum memutuskan melakukan Eyelash Extension, salah satu di antaranya adalah memilih Eyelash Extension yang sesuai dengan bentuk mata. Mungkin banyak di antara kalian yang bertanya-tanya ‘kenapa memilih Eyelash harus disesuaikan dengan bentuk mata?’, hal tersebut dikarenakan ada beberapa gaya Eyelash Extension yang berbeda. Untuk itu, pertama mari kita lihat 4 gaya utama Eyelash Extension yang sering dipilih oleh Customer. Lalu kita akan membahas setiap bentuk mata dan mencocokkan keduanya.

natural-eyelash-extension-style.jpg

Image 2: Model Eyelash Extension Natural Eye yang bisa dipilih di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Natural Eye

Tujuan dari tampilan Eyelash Extension ini adalah untuk menjaga bulu mata tetap terlihat alami. Serta untuk membuat semua orang meyakini bahwa kamu memiliki bulu mata yang cantik sejak lahir. Natural Eye akan mengikuti kontur yang sama dari bulu mata alami mu. Panjangnya cukup konsisten di seluruh kelopak mata, dengan sedikit adanya pengurangan pada bagian dalam dan luar.

cat-eyelash-extension-style.jpg

Image 3: Model Eyelash Extension Cat Eye yang dapat dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Cat Eye

Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang gaya Cat Eye ini dari berbagai tutorial riasan mata yang menggunakan eyeliner untuk membuat garis di sudut luar mata. Hal yang sama bisa dilakukan dengan Eyelash Extension, tetapi dengan cara yang tampak lebih dramatis dan feminin. Bulu mata akan ditempelkan mulai di sudut dalam dengan panjang terpendek dan secara bertahap meruncing ke atas, lalu bergerak ke sudut luar dengan panjang maksimal bulu mata itu sendiri.

baby-doll-eyelash-extension-style.jpg

Image 4: Model Eyelash Extension Doll Eye yang dapat dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Doll eye

Beberapa orang akan mengatakan, gaya Eyelash Extension ini merupakan persilangan antara gaya Natural Eye dan Open Eye, Doll Eye ditandai panjang bulu mata yang tepat di seberang garis mata dan bulu mata yang terpanjang akan difokuskan pada bagian tengah mata. Tampilan ini akan membuat mata terlihat lebih besar dan lebih penuh tetapi tidak lebih lebar dari Gaya Open Eye.

Beyonce-Almond-Eyes-107053177.jpg

Image 5: Pemilik mata dengan bentuk Almond Eye dapat memilih model Eyelash Extension Cat Eye yang dapat dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Dasar-dasar Bentuk Mata

Almond Eye

Dalam dunia kecantikan, bentuk mata almond menjadi salah satu mata yang paling memikat dan menarik. Dinamakan dengan nama Almond Eye adalah karena bentuknya yang mirip dengan almond, sehingga memiliki panjang yang lebih besar dan tidak terlalu lebar.

Rekomendasi Ekstensi Lash untuk Almond Eyes

Kamu yang memiliki bentuk mata almond sangat beruntung, karena gaya apapun akan cocok digunakan pada pemilik bentuk mata almond. Kamu bisa memilih gaya Cat Eye yang akan menekankan panjang mata  dan memberikan tampilan yang sangat memikat dan misterius. Sedangkan jika memilih gaya Open Eye atau Doll eye, kedua gaya tersebut akan membuat mata jadi terlihat lebih besar dan akan memberikan kesan dramatis pada mata.

orig.jpg

Image 6: Pemilik mata Close Set Eye dapat memilih model Eyelash Extension Cat Eye yang dapat dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Close set eye

Close Set Eye sendiri tidak termasuk ke dalam bentuk mata, Close Set Eye merupakan kategori jarak antara mata kanan dan mata kiri. Seseorang yang memiliki Close Set Eye biasanya memiliki jarak bagian dalam mata kanan ke mata kiri lebih pendek dari ukuran mata kanan.

Rekomendasi Ekstensi Lash untuk Close Set Eyes

Gaya Eyelash Extension yang cocok untuk Close Set Eye adalah Cat Eye, hal tersebut dikarenakan Cat Eye dapat menarik perhatian sudut luar mata dengan menambahkan bulu mata yang lebih panjang di daerah yang lebih pendek. Memberikan tambahan bulu mata yang lebih panjang di sudut luar lalu secara bertahap memberikan bulu mata yang lebih pendek di arah sudut dalam mata akan membuat perbedaan yang cukup besar pada kelopak mata.

images (1).jpg

Image 7: Pemilik mata Monolid dapat memilih Model Eyelash Extension Doll Eye yang dapat dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Monolid

Bentuk mata monolid biasanya dimiliki oleh para wanita Asia, di mana mata tidak memiliki lipatan yang terlihat, sehingga ekstensi bulu mata menciptakan tampilan bentuk mata yang lebih terbuka dan lebih besar. Selain itu, pemilik bentuk mata Monolid biasanya memiliki bulu mata yang lebih lurus, jadi memilih bulu mata yang curly akan menciptakan kesan dramatis pada mata.

Rekomendasi Ekstensi Lash untuk Mata Monolid

Untuk pemilik mata Monolid, Gaya Doll Eye yang diberi sedikit kesan Cat Eye akan menambah panjang ekstra di sudut luar dan menonjolkan bentuk mata memanjang, sehingga membuatnya semakin menarik namun tetap terlihat natural karena sentuhan gaya Doll Eye yang ditambahkan.

maxresdefault.jpg

Image 8: Pemilik mata Bundar dapat memilih Eyelash Extension dengan model Cat Eye yang dapat dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Mata Bundar

Mata bundar memiliki ciri bentuk mata yang lebar pada bagian tengah dan terkesan belo atau besar.

Rekomendasi Ekstensi Lash untuk Mata Bundar

Hal utama yang harus dihindari adalah model Eyelash Extension yang bisa membuat mata terlihat lebih bulat.  Rekomendasi yang paling tepat adalah dengan memilih Eyelash Extension dengan model Cat Eye, karena akan menambah panjang mata tanpa menambah banyak ketinggian dan membantu menyeimbangkan mata agar membentuk seperti mata Almond.

Image 9: Proses pemasangan Eyelash Extension yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itu dia beberapa tips memilih Eyelash Extension yang sesuai dengan bentuk mata. Sebelum melakukan Eyelash Extension, pastikan bahwa kamu sudah berkonsultasi terlebih dahulu padahal terapis yang akan memasangkan Eyelash Extension pada bulu matamu. Ada banyak Salon Spa Kecantikan yang menawarkan layanan Eyelash Extension, salah satunya adalah Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Eyelash Extension. Untuk informasi mengenai perawatan lainnya, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636