Jasmine Essential Oil untuk Menghidrasi Kulit dan Merelaksasi Tubuh

Image 1: Jasmine Essential Oil jadi salah satu pilihan Essential oil dalam perawatan Spa dan Massage yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Minyak esensial  adalah produk yang diekstraksi dari satu jenis tanaman. Tidak semua bagian tanaman menghasilkan minyak esensial. Ada beberapa bagian  tanaman yang menghasilkan minyak esensial seperti akar, batang, daun, bunga atau buah. Jasmine essential oil sendiri merupakan minyak yang diekstraksi dari bunga melati yang bisa mencapai ketinggian 10 hingga 15 kaki dan memiliki daun hijau gelap.  

Penggunaan Jasmine Essential Oil

Jasmine essential oil atau minyak melati dikenal sebagai bahan penting dalam pembuatan parfum. Sedangkan dalam kuliner, biasanya digunakan untuk menambah rasa alkohol, permen dan makanan penutup. Juga sebagai bahan tambahan untuk lotion tubuh, shampoo dan sabun. Di India Selatan, bunga melati digunakan dalam persiapan karangan bunga dan sebagai hiasan rambut. Selain itu, Jasmine Essential oil atau minyak melati juga sering digunakan dalam perawatan massage sebagai minyak aromaterapi.

Komposisi Jasmine Essential Oil atau Minyak Melati

Jasmine Essential oil atau minyak melati mengandung berbagai sifat seperti benzil asetat, linalool, benzil alkohol, indol, benzil benzoat, geraniol, metil anthranilate. Jasmine Essential oil dapat dipadukan dengan baik dengan rose, neroli, cendana, citrus, palmarosa, geranium dan rosewood.

Image 2: Berbagai macam pilihan Essential Oil untuk Spa dan Body Massage yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Manfaat Jasmine Essential oil atau minyak melati

Jasmine Essential oil dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari Jasmine Essential oil.

  1. Meremajakan kulit

    Dapat membantu dalam merawat kulit kering atau dehidrasi eksim, dan dermatitis. Namun, minyak ini tidak boleh diaplikasikan pada luka yang terbuka karena dapat menyebabkan iritasi kulit atau reaksi alergi.  

  2. Sebagai antiseptik

    Benzaldehida, asam benzoat dan benzil benzoat dalam minyak melati memiliki sifat antivirus dan kuman. Minyak ini dapat mencegah infeksi ketika diterapkan pada luka.

  3. Relaksasi pikiran

    Jasmine Essential oil dapat memberikan ketenangan pikiran, mengontrol perasaan, membantu menghilangkan kecemasan, dan stres. Aroma minyak ini dapat membantu pikiran jadi lebih santai.

  4. Dapat menghidrasi kulit

    Minyak melati sangat cocok untuk kulit yang membutuhkan hidrasi. Tapi tidak akan menyumbat pori-pori. Bahkan sifat antibakterinya mampu membantu untuk membersihkan noda yang membandel akibat jerawat. Jenis kulit yang rentan mengalami jerawat lebih cenderung mengalami dehidrasi daripada kulit kering. Minyak melati dapat membantu memberikan kelembaban pada kulit.

Image 3: Alora’s Signature Body Spa yang dilengkapi dengan Jasmine Essential Oil yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi beberapa manfaat minyak melati atau Jasmine Essential oil. Salah satu alasan Alora - Hair, Beauty & Spa menggunakan Minyak melati adalah karena kegunaan atau manfaatnya yang begitu banyak.

Alora-Hair,Beauty & Spa sendiri merupakan salah satu Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Spa dan Massage yang menggunakan minyak melati dan beberapa minyak aromaterapi lainnya yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan customer. Untuk informasi selengkapnya, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636