Seberapa Sering Kamu Harus Melakukan Massage

Body Massage atau pijat tubuh mungkin sudah tidak asing didengar oleh kamu. Massage menjadi salah satu hal yang dapat membuatmu memanjakan diri. Selain dapat memanjakan diri, Massage juga memberikan manfaat yang sangat banyak, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Adapun beberapa manfaat dari Massage itu sendiri di antaranya untuk ketegangan otot, fleksibilitas, dan bahkan insomnia. Message memang memiliki segudang manfaat untuk tubuh, namun berapa kali kamu harus melakukan Message? Berikut beberapa penjelasan tentang seberapa sering kamu harus melakukan Message berdasarkan kebutuhan kesehatan spesifik mu.

Jika kamu sedang hamil dua minggu sekali

Menurut Eva Carey, Direktur Zeel’s Massage Therapy menjelaskan bahwa saat hamil, kamu akan mengalami kenaikan berat badan. Hal tersebut memungkinkanmu untuk mendapatkan banyak tekanan yang ada pada sendi, seperti pinggul, lutut dan punggu. Body Massage dapat membantu meringankan tekanan tersebut. Selain itu, Body Massage juga dapat membantu calon ibu untuk tidur lebih baik dan bergerak lebih mudah. Namun meski begitu, pastikan untuk melakukan perawatan Massage ketika telah memasuki trimester kedua. Kamu bisa melakukan Massage setiap dua minggu sekali jika sudah memasuki trimester kedua. Selain itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter kandungan sebelum melakukan Massage.

Image 1: Proses perawatan Body Massage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Jika kamu menderita insomnia

Menurut Carey, Massage dapat membantu mengatasi insomnia. Hal tersebut dikarenakan Massage dapat mengaktifkan sistem saraf parasimpatis atau saraf yang membuat tubuh ada pada mode istirahat. Jadi bagi siapapun dari kamu yang menderita insomnia, kamu bisa melakukan Massage seminggu sekali untuk mengurangi insomnia yang kamu derita.

Jika kamu pekerja kantoran yang harus duduk selama 40+ jam perminggu

Untuk kamu yang bekerja kantoran dan diharuskan untuk  selalu duduk di kursi selama 40 jam perminggu, Massage menjadi salah satu perawatan yang wajib kamu lakukan minimal selama dua minggu sekali atau minimal sebulan sekali. Kamu mungkin tak menyadari bahwa terbiasa duduk berjam-jam sehari dapat memberikan masalah pada kesehatan pada beberapa bagian tubuh, khususnya pada leher, kaki, lengan dan bahu. Untuk itu, penting untuk melakukan Massage yang dapat meredakan ketegangan pada otot lengan, leher,kaki dan bahu.

Image 2: Proses perawatan Body Massage yang menggunakan beberapa aromaterapi yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Jika kamu berada di bawah tekanan

Massage juga sangat baik dilakukan pada kamu yang terbiasa berada di bawah tekanan besar, seperti merasakan tekanan pada pekerjaan dan kesibukan lainnya. Berada di bawah tekanan setiap saat membuat seseorang mudah terkena stres. Sedangkan stres menjadi salah satu penyebab seseorang terserang berbagai gangguan kesehatan dan juga mengalami insomnia. Untuk itu, tidak ada salahnya menginvestasikan waktumu selama satu jam perminggu untuk melakukan Massage yang dapat menenangkan perasaan. Hal tersebut dikarenakan, biasanya dalam perawatan Massage, terapis akan memberikan aromaterapi yang dapat memberikan perasaan menenangkan dan mengurangi stres.

Image 3: Nikmati kenyamanan Massage dengan private room yang luas yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itu tadi penjelasan mengenai seberapa sering kamu harus melakukan Massage berdasarkan kebutuhan kesehatanmu secara spesifik. Message dikenal memiliki banyak sekali manfaat, salah satu manfaat yang banyak diakui oleh beberapa orang diantaranya adalah dapat menghilangkan kelelahan, ketegangan otot dan menenangkan pikiran. Untuk itu, tak ada salah jika kamu meluangkan waktumu sebentar saja setiap seminggu sekali atau minimal sebulan sekali untuk melakukan Massage. Message sudah banyak tersedia di mana-mana, salah satunya di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa  sendiri merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menyediakan layanan Massage yang sepaket dengan beberapa perawatan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636