Beberapa Alasan Kenapa Kamu Harus Merawat Kulit Kepala

 

Image 1: Perawatan untuk kulit kepala sehat di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Banyak yang merawat kulit wajah maupun tubuh. Namun,jarang yang memberikan perhatian lebih terhadap kulit kepala. Hal tersebut dikarenakan, kulit kepala biasanya tertutup oleh rambut. Padahal kulit kepala juga memiliki peranan penting, salah satunya bagi kesehatan rambut. Tahu,kah kamu bahwa kulit kepala juga memproduksi minyak, terpapar polusi dan juga sinar UV? Karena itu, sebelum kita keliru, yuk kita simak mengapa kita harus selalu merawat kulit kepala. Berikut beberapa alasan pentingnya merawat kulit kepala.

·       Kulit kepala juga sama seperti kulit wajah dan tubuh

Banyak yang mengira jika kulit kepala berbeda dengan kulit wajah. Padahal kenyataannya, kulit kepala juga sama seperti kulit wajah dan kulit tubuh. Sama-sama brkeringat, memproduksi sebum dan menghasilkan kulit mati. Oleh karena itu, perawatan kulit kepala juga penting untuk dilakukan secara rutin. Scalp therapy treatment atau perawatan kulit kepala yang dilakukan secara rutin dapt mencegah munculnya masalah pada rambut sepert gatal-gatal, kulit kepala mengelupas maupun rambut rontok.

Image 2: Rekomendasi perawatan untuk kulit kepala yang berminyak dan berketombe di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

·       Bila tak dirawat, bisa menyebabkan berbagai masalah  pada rambut

Kunci rambut sehat terletak pada kulit kepala yang sehat dan bersih. Kulit kepala mengeluarkan sebum lewat kelenjar minyak. Produksi sebum yang berlebih serta tersumbatnya sebum dapat menyebabkan rambut menjadi berketombe. Tak hanya itu saja, kebersihan kulit kepala juga berperan penting bagi pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kebersihan kulit kepala.

·       Mengalami Penuaan

Tahukah kamu jika kulit kepala juga mengalami penuaan? Penuaan pada kulit kepala tidak sama seperti penuaan di kulit wajah, tidak akan muncul keriput dan garis-gars halus. Penuaan pada kulit kepala ditanda dengan menurunnya regenerasi sel kult, kulit jadi tipis dan mudah kering. Tak hanya itu saja penuaan pada kulit kepala juga ditandai dengan rontoknya rambut, serta hilangnya pigmen pada rambut sehingga rambut berubah menjad beruban.  Untuk mencegah penuaan pada kulit kepala, kamu bisa mencoba menggunakan produk perawatan rambut yang mampu memberikan nutria di kulit kepala.

Image 3: Produk yang digunakan untuk perawatan scalp therapy di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

·       Menjadi kunci kesehatan rambut

Menyepelekan perawatan kulit kepala dapat menmbulkan berbagai masalah pada rambut. Hal tersebut dikarenakan, kulit kepala menjadi salah satu kunci kesehatan rambut. Kulit kepala yang kotor dan tidak sehat bisa membuat rambut mengalami berbagai masalah seperti rambut rontok, ketombe dan kering pada rambut. Untuk itu selalu pastikan bahwa kamu sudah rajin merawat kulit kepalamu. Kamu bisa mencoba menggunakan produk-produk perawatan rambut yang menutrisi rambut. Bisa juga mencoba melakukan perawatan hair detox untuk mengatasi masalah rambut rontok, ketombe dan kering.

 

Image…: Manfaat Perawatan Scalp Therapy yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa d Jakarta

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus rajin merawat kulit kepala. Ada banyak cara untuk merawat kulit kepala, satu di antaranya kamu bisa mencoba melakukan beberapa perawatan rambut di salon. Alora – Hair, Beauty & Spa menyediakan layanan Scalp Therapy Treatment yang cocok untuk kamu yang memilik masalah rambut berketombe. Scalp Therapy Treatment ini bermanfaat untuk merawat kulit kepala dan membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Untuk info lebih lanjut mengenai perawatan rambut di Alora – Hair, Beauty & Spa, kamu bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636