Mitos Seputar Rambut Rontok dan Beberapa Tips Cara Mengatasinya

 

Melihat rambut berguguran di mana-mana tiap hari kadang membuat kita cemas. Pasalnya, rambut merupakan mahkota paling berharga bagi para wanita. Namun bagaimana jika rambut kita rontok parah dan bisa menyebabkan kebotakan? Tentunya masalah tersebut harus segera diatasi agar tidak semakin parah dan menyebabkan kebotakan. Namun sebelum mengatasi rambut rontok, ada baiknya kita simak beberapa mitos mengenai rambut rontok yang beredar di sekitar. Dengan mengetahui mitos dan fakta seputar rambut rontok kita jadi tidak terjebak dalam informasi yang salah.

Stres picu  rambut rontok

Banyak yang mengatakan jika rambut rontok bisa disebabkan oleh factor stress. Ternyata ini benar adanya, beberapa stress dapat menyebabkan kerontokan. Namun jika stress menghilang, maka pertumbuhan rambut akan normal kembali. Rontok pun akan berhenti dengan sendirinya.

Wig atau topi dapat menyebabkan rambut rontok

Katanya, wig atau topi bisa menyebabkan rambut rontok ternyata hanya mitos belaka. Wig dan topi dapat menyebabkan traction alopecia, keadaan di mana rambut menjadi mudah patah bukannya rontok

Image 1: Perawatan rambut rontok di Alora -Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Sering memijat dan menyisir rambut dapat merangsang pertumbuhan rambut

Memijat dan menyisir rambut faktanya tidak dapat merangsang pertumbuhan rambut, justru terlalu sering menyisir dan memijat rambut dapat menyebabkan rambut mudah patah. Tak hanya itu, terlalu sering menyisir dan menggaruk kulit kepala justru dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala dan memicu ketombe.

Memotong rambut dapat mempercepat pertumbuhan rambut

Memotong rambut tidak dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Image 2: Rekomendasi perawatan rambut rontok dan berketombe di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

TIPS MENGATASI RAMBUT RONTOK

Rambut rontok pasti membuat kita cemas. Memiliki rambut yang sehat tanpa rontok pasti menjadi impian semua orang. Nah untuk itu, berikut beberapa tips mengatasi rambut rontok yang bisa kamu coba.

  • Jangan terlalu sering mengikat rambut. Jika terpaksa harus mengikat rambut, pastikan kamu tidak mengikatnya terlalu kencang. Mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan rambut menjadi mudah patah. Usahakan untuk tidak terlalu sering mngikat rambut, karena rambut juga butuh untuk bernafas.

  • Jika terpaksa mengikat rambut, pastikan untuk menggunakan aksesoris yang tidak terlalu berat karena dapat memperparah kerontokan rambut.

  • Pilih produk perawata rambut yang tepat. Pilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut. Memilih produk yang tpat dapat memaksimalkan hasil perawatan dari produk itu sendiri sehingga membuat rambut mendapat perawatan yang menyeluruh dari akar hingga ujung rambut. Dengan perawatan yang maksimal, kerontokan rambut jadi bisa diminimalisir.

Image 3: Perawatan rambut Hair Detox untuk rambut berketombe, kering dan rontok di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu dia beberapa mitos dan fakta seputar rambut rontok. Sebenarnya rambut rontok itu wajar terjadi, hanya saja jumlah rambut rontok tiap hari normalnya hanya 100 helai. Jika rambutmu rontok melebihi 100 helai, maka kamu harus segera mengatasinya agar tidak membuat kerontokan menjadi lebih parah. Untuk alternatif perawatan yang bisa dicoba, kamu bisa mencoba perawatan rambut Hair detox di Alora – Hair, Beauty & Spa. Perawatan ini bermanfaat mengatasi masalah rambut rontok dan berketombe. Terdiri dari 7 step perawatan yang termasuk di dalamnya perawatan comb lasser yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Hair detox sendiri menjadi salah satu perawatan rambut favorit di Alora – Hair, Beauty & Spa. Untuk melihat perawatan lainnya, kamu bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636