Tips Mengatasi Lelah dan Pegal-Pegal Setelah Mudik Lebaran

Terjebak macet berjam-jam di dalam mobil, belum lagi perjalanan yang panjang dan memakan waktu terkadang membuat badan menjadi pegal-pegal. Lebih lagi jika kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi dan harus menyetir selama berjam-jam lamanya.

Kelelahan dan pegal-pegal kerap dialami oleh para pemudik, padahal setelah mudik, biasanya kita diharuskan untuk langsung melakukan aktivitas seperti biasa, seperti harus berangkat bekerja, sekolah dan aktivitas lainnya. Pegal-pegal dan kelelahan setelah mudik dapat mengganggu kegiatan kita, untuk itu bagi kamu yang baru saja balik dari mudik dan mengalami pegal-pegal serta kelelahan, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar tubuh kembali segar.

Image 1: proses perawatan Spa di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Berendam Air Hangat

Berendam di air hangat  bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan pegal-pegal setelah mudik lebaran. Pasalnya air hangat dapat melancarkan peredaran darah. Tak hanya itu, air hangat juga dapat menghilangkan tegang dan kaku pada otot, juga dapat membuat tubuh lebih rileks. Untuk menambah relaksasi, kamu bisa menambahkan garam berendam ke dalam air hangat. Garam berendam biasanya mengandung magnesium, kalsium, dan sulfur yang dapat membantu meringankan pegal-pegal dan nyeri otot. 

  • Mencukupi Asupan Air dan Mineral 

Tahukah kamu bahwa sebagian besar dalam tubuh kita terdiri dari air, oleh karena itu penting untuk selalu memenuhi asupan air setelah mudik. Asupan air yang terpenuhi dapat membantu kinerja tubuh bekerja dengan baik. Bahkan asupan mineral yang cukup dapat memberikan nutrisi pada otot sehingga bisa mencegah pegal-pegal pada tubuh. Asupan air dan mineral tidak hanya didapatkan dari air putih, kamu juga bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Untuk itu, selalu konsumsi makanan bernutrisi selain untuk mencegah pegal-pegal, namun bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan dan stamina pada tubuh. 

  • Melakukan Relaksasi 

Terjebak macet selama berjam-jam bisa menyebabkan seseorang dilanda stres. Selain perjalanan yang panjang, stres juga menjadi salah satu penyebab pegal-pegal setelah mudik. Stres bisa menyebabkan beberapa keluhan pada tubuh seperti badan pegal-pegal, nyeri dan pusing. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba melakukan relaksasi dengan menarik nafas dan menghembuskannya secara perlahan. Dengan melakukan relaksasi, pikiran kamu bisa menjadi lebih rileks dan tenang, juga dapat mencegah kaku dan tegang pada otot.

  • Istirahat yang Cukup

Hal paling penting yang harus kamu lakukan setelah mudik adalah dengan beristirahat yang cukup. Pastikan setelah balik dari mudik, kamu bisa tidur kurang lebih 8 jam untuk menghilangkan pegal-pegal dan mengembalikan energimu.

Image 2: Proses Perawatan Body Massage atau Pijat di Alora - Hair, beauty & Spa di Jakarta

  • Pijat 

Setelah berjam-jam terjebak macet dan melalui perjalanan yang panjang serta jauh, pegal-pegal kadang menyerang tubuh. Jika sudah begitu, kamu bisa mencoba melakukan pijat untuk menghilangkan pegal-pegal yang dirasa. Ada beberapa perawatan pijat yang bisa dicoba, seperti pijat refleksi dan full body massage. Selain melakukan pijat, kamu juga bisa mencoba beberapa perawatan di salon, seperti melakukan body spa dan mandi berendam yang dapat menghilangkan pegal-pegal sekaligus merilekskan badan. Alora - Hair, Beauty & Spa menyediakan beberapa perawatan seperti Body Spa, Body Massage, Body Massage + Scrub dan Reflexology. Beberapa perawatan itu bermanfaat untuk meredakan stres dan menghilangkan pegal-pegal di badan.

Itu dia beberapa tips untuk mengatasi pegal-pegal setelah mudik lebaran. Mudik lebaran biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar di perjalanan, belum lagi jika terjebak macet, menyetir sendiri dan perjalanan yang jauh, oleh karena itu pastikan bahwa kondisi badanmu sedang dalam keadaan sehat agar tidak mengalami berbagai keluhan saat mudik. Untuk menghilangkan pegal dan lelah setelah mudik, kamu bisa mencoba melakukan pijat di Alora - Hair, Beauty & Spa. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan hair & beauty salon yang ada di Jakarta Barat, menyediakan beberapa perawatan seperti Spa, Balayage, dan Body Massage. Untuk info lebih lanjut mengenai perawatan Spa bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636

Hair Color Consultation
Fidella (Whatsapp Only): +62 877 85000939