Beberapa Masalah Rambut yang Sering Dialami Pada Wanita Berhijab Serta Tips Cara Mengatasinya

Bagi sebagian umat muslim, memakai hijab menjadi salah satu keputusan yang penuh akan tanggung jawab dan komitmen. Sayangnya memakai hijab ini memiliki dilema tersendiri, salah satunya salah dalam merawat rambut dapat membuat rambut rusak. Pengguna hijab lebih beresiko mengalami kerusakan rambut di banding yang tidak menggunakan hijab. Ada banyak cara untuk mencegah kerusakan rambut bagi kamu yang menggunakan hijab. Berikut beberapa masalah rambut yang sering dialami pada wanita berhijab serta tips mengatasinya. 

Image 1: Perawatan rambut ketombe di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Rambut Mudah Bau 

Bau apek menjadi salah satu masalah rambut paling sering dialami oleh para hijaber. Hal tersebut dikarenakan para pengguna hijab biasanya lebih mudah berkeringat di cuaca yang panas. Belum lagi banyak para hijaber yang sering menggunakan hijab saat rambutnya sedang basah. Mengikat rambut dalam keadaan basah dan menutupnya dengan hijab membuat rambut menjadi mudah lepek dan menimbulkan bau apek. Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa memilih bahan hijab yang mudah menyerap keringat. Selain itu, usahakan untuk selalu mengeringkan rambut sebelum mengikat dan menggunakan hijab. Hindari juga penggunaan hijab berbahan sintetis yang dapat menyebabkan bau apek, karena sulit menyerap keringat.

Image 2: Perawatan rambut untuk rambut kering di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Rambut Mudah Kusut dan Kering

Rambut kusut dan kering menjadi salah satu masalah rambut yang tak bisa dihindari oleh pengguna hijab. Pasalnya, kebanyakan pengguna hijab memiliki kebiasaan yang dapat membuat rambut menjadi lebih mudah kering, kusut dan mengembang, seperti kebiasaan jarang menyisir rambut. Untuk itu pastikan untuk selalu merapikan rambut sebelum menggunakan hijab, pastikan juga untuk selalu menyisir rambut agar rambut tidak mudah kusut dan kering. 

  • Rambut Berketombe

Rambut yang berketombe ini merupakan permasalahan yang banyak dialami oleh pengguna hijab. Ketombe sendiri bisa diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya karena kebanyakan minyak di kulit kepala, kulit kepala yang sensitif, atau karena keadaan kulit kepala yang kotor. Untuk kamu yang memiliki masalah rambut yang berketombe, pastikan kamu memiliki shampoo dengan kandungan yang cocok untuk rambut berketombe. Selain itu pastikan juga untuk selalu mengeringkan rambut sebelum menggunakan hijab. Rambut yang basah dapat mengakibatkan kulit kepala menjadi lembab dan membuat produksi sebum meningkat. 

Image 3: Perawatan rambut favorit untuk rambut rontok di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Mengalami Kerontokan Parah 

Selain bau apek, masalah rambut pengguna hijab lainnya adalah kerontokan. Kerontokan dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena kondisi kulit kepala yang lembab, panas, kurangnya nutrisi dan juga karena kebiasaan yang terlalu sering mengikat rambut. Untuk kamu yang mengalami kerontokan, kamu bisa mengatasinya dengan tidak mengikat rambut terlalu kencang, pasti juga untuk melonggarkan ikatan pada rambut agar tidak terjadi kerontokan.

Untuk kamu yang menggunakan hijab, kadang merawat rambut memang susah susah gampangnya. Seringnya banyak permasalahan rambut yang menghampiri seperti rontok, rambut kering dan bahkan berketombe. Untuk itu penting selalu memberikan perawatan ekstra untuk rambut, beberapa perawatan yang bisa dicoba di antaranya Hair Detox, Hair Spa dan Hair Scalp Treatment. Alora - Hair, beauty & Spa menyediakan beberapa perawatan rambut yang bisa membuat rambutmu tetap sehat dan berkilau. Untuk mengetahui beberapa perawatan yang ditawarkan kamu bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636