Tips Merawat Rambut Setelah Melakukan Keratin Treatment Agar Tetap Sehat Berkilau

Keratin sudah dikenal sebagai salah satu perawatan yang dapat memberikan efek lurus sejak beberapa tahun terakhir. Keratin treatment menjadi salah satu perawatan rambut favorit banyak wanita. Hal tersebut dikarenakan keratin treatment memiliki hasil yang lebih natural dibanding smoothing dan rebonding. Tak hanya itu saja, keratin treatment juga cenderung membuat rambut lebih terlihat sehat, lembut dan mudah diatur. Namun meski demikian, bukan berarti kamu tak perlu melakukan apapun setelah melakukan keratin treatment. Setelah melakukan perawatan keratin, kamu juga diharuskan untuk melakukan beberapa perawatan rambut. Berikut beberapa tips yang harus dilakukan setelah melakukan perawatan keratin.

Image 1: Perawatan keratin treatment di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Gunakan Produk Perawatan Mengandung Keratin 

Setelah melakukan perawatan keratin, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengganti produk perawatan rambut mu dengan kandungan keratin. Gunakan shampoo dan conditioner yang memiliki kandungan keratin. Kandungan keratin pada setiap produk perawatan rambut ini berperan sebagai pencegah kerusakan rambut setelah melakukan perawatan rambut. Tentunya, kandungan keratin pada setiap produk perawatan rambut biasanya memiliki kadar yang lebih rendah dibanding produk keratin treatment di salon pada umumnya. 

  • Jangan Lupa Gunakan Hair Mask dan Hair Vitamin 

Sebagai perawatan tambahan, kamu bisa untuk mulai menggunakan hair mask dan hair vitamin setelah melakukan perawatan keratin. Hair mask dan hair vitamin ini berguna untuk mencegah kerusakan pada rambut, mempertahankan kesehatan rambut, serta dapat menutrisi rambut hingga ke lapisan terdalam rambut. Gunakan hair mask dan hair vitamin minimal seminggu sekali.

  • Sisir Rambut Secara Perlahan 

Menyisir rambut memberikan dampak pada kerusakan rambut. Pasalnya, menyisir rambut dengan kasar dapat mengurangi kekuatan rambut dan membuat rambut menjadi mudah patah. Untuk mencegah kerusakan rambut setelah melakukan perawatan keratin, usahakan untuk selalu menyisir rambut dengan perlahan. Menyisir rambut dengan pelan dan hati-hati dapat mencegah kerontokan pada rambut, karena rambut tidak tertarik dengan kuat.

Image 2: Hasil perawatan keratin treatment di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Rutin Melakukan Trim Rambut 

Setelah melakukan perawatan keratin, kamu disarankan untuk memotong ujung rambut yang bercabang. Keratin treatment tak dapat menghilangkan rambut yang bercabang, oleh karena itu, untuk mencegah kerusakan karena rambut yang bercabang, kamu bisa melakukan beberapa perawatan rambut dan melakukan trim ujung rambut yang bercabang setiap dua minggu sekali. 

Konsumsi Makanan dengan Gizi Seimbang Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Makanan memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh dan anggota badan kita, salah satunya kesehatan rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut setelah melakukan keratin treatment, pastikan bahwa kamu selalu memenuhi asupan makanan yang bergizi seimbang. Beberapa vitamin seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Zat Besi dan Protein memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan rambut. Oleh karena itu, jangan lupa mengkonsumsi makanan yang mengandung beberapa kandungan vitamin tersebut, ya, fellas. Sehingga rambut tetap sehat, lembut dan berkilau setelah melakukan perawatan Keratin treatment.

Image 3: Perawatan keratin treatment di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi beberapa tips merawat kesehatan rambut agar tidak rusak setelah melakukan perawatan Keratin Treatment. Sebelum melakukan keratin treatment, pastikan bahwa kamu tahu proses dan produk yang digunakan. Untuk itu penting selalu bertanya pada stylist mengenai proses pengerjaannya. Keratin Treatment menjadi salah satu perawatan rambut yang digandrungi dan disukai oleh kaum wanita. Pasalnya perawatan ini tidak memberikan efek samping pada kesehatan rambut. Meskipun begitu, kamu disarankan untuk merawat rambut. Di Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri Keratin Treatment jadi salah satu perawatan rambut favorit yang disukai oleh banyak customer. Selain perawatan Keratin Treatment, Alora - Hair, Beauty & Spa juga menyediakan beberapa perawatan rambut lainnya, seperti Hair Spa, Permanent Blow Dry atau Digital Perm, dan Hair Detox. Untuk info mengenai perawatan lainnya, bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung. 

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636